[INTERVIEW/TRANS] Boyfriend di Majalah Arena Plus Vol.01

– Ini pertama kalinya kalian berpartisipasi, tapi apa kalian tahu mengenai festival ini sebelumnya ?
DH : karena kami akan mengikuti festival yang besar di Jepang, kami sangat menantikannya untuk bisa berpartisipasi.

– Apa yang kalian ingin tahu mengenai para penampilan lain di festival ini ?
DH : Karena kami promosi bersamaan waktu dengan CROSS GENE sebelumnya, kami sangat senang kalau kami bisa tampil bersama lagi disini.

– Apa kalian gugup sebelum tampil ?
YM : Tentu saja, kami sedikit gugup. Tapi Kwangmin berbeda.
DH : Baguslah setidaknya kamu sedikit gugup. Hehehe

– Sekarang kalau kalian berada di panggung, apa ada hal yang berbeda dari dugaan kalian ?
DH : Karena kami punya banyak lagu yang tidak terlalu diketahui, ‘Akankah penonton menyemangati kami?’ Sebelum naik panggung, kami penasaran, seberapa banyak para penggemar kami akan berkumpul. Tapi ketika kami di panggung, semuanya berteriak kencang. Kami sangat senang mereka memberikan respon yang baik.

– Katakan kesan-kesan kalian terhadap para penggemar Jepang
DH : Melihat bagaimana para penggemar menari dengan kami, kami mengira mereka berlatih bersama kami. Mereka sungguh lucu. Menyenangkan.

– Bahkan ketika melihat kalian di panggung, kelihatannya kalian punya hubungan yang baik satu sama lain. Rahasianya apa ?
DH : Yongmin, Kwangmin dan Minwoo, ketiga member ini yang paling muda di antara kami, karena mereka anak-anak yang baik bahkan cocok dengan candaan-candaan kami, sepertinya ini alasan kenapa kami sangat akur.
KM : Tidak tapi buat ku, kami cocok karena ketiga hyung menjaga kami seperti saudara sendiri dan juga karena kami bisa punya teman mengobrol sepanjang waktu. Kami seperti keluarga.

– Ngomong-ngomong..apakah hubungan Youngmin dan Kawangmin berubah ketika bekerja dan ketika tidak ?
KM : Sangat-sangat sama.
JM : Lihat lah, kelihatannya tidak. Dengan keduanya sekarang menjadi dewasa, hal-hal seperti pertengkaran sudah tidak ada. Sejauh yang dilihat, mereka punya hubungan yang baik.

– Kalau kalian bandingkan para member dengan keluarga ?
DH : Pertama, Minwoo adalah ibu, aku ayah, Hyunseong paman. Youngmin dan Kwangmin adalah anak. Dan Jeongmin….dia hewan peliharaan. Hahaha

– Kenapa Minwoo ibu ?
DH : Kami tinggal di dorm yang sama ketika kamar yang lain begitu berantakan, dia tidak bisa toleransi, Minwoo selalu berinisiatif untuk membersihkannya. Itulah alasannya.

– Kemudian Minwoo, member mana kah yang tersulit untuk dijaga ?
MW : Si hewan peliharaan (Jeongmin). Hahahaha seperti “Crayon Shin Chan”, gak ada yang bisa menghentikannya!
DH : Jadi, aku sebagai leader, ada waktu ketika aku mengomeli mereka dan karena aku yang paling tua, jadi aku lah ayah di grup ini. Alasan kenapa Hyunseong adalah paman karena dia punya image seorang paman yang suka sendiri. Apapun yang dia lakukan, bahkan ketika makan atau bermain game, dia melakukanna sendiri.
HS : Aku juga suka mempunyai waktu sendirian.

– Kemudian bagaimana dengan Youngmin dan Kwangmin ?
KM : Kalau di antara kami berdua, aku anak yang paling dewasa!
BF : Itu tidak benar! hahahaha
DH : mereka berdua sangat suka main-main dan apapun yang sedang mereka lakukan, mereka akan selalu tersenyum lebar. Seperti anak-anak yang polos.

– Dan Jeongmin sebagai hewan peliharaan ?
DH : Anjing, ketika kita melepaskan pengikatnya, mereka akan “wow” dan berlarian kesana-kemari, kan? Seperti itulah, dia sangat bersemangat.
MW : Terkadang dia membuat seluruh tempat berantakan. Meskipun itu sulit, tapi ketika kita keluar bersama dengannya, begitu menyenangkan. Bahkan dia seperti anjing yang berada di sisi kita.

– Dikatakan seperti itu, bagaimana ?
JM : Anjing, mereka fokus dengan hanya satu mainan kan. Persis, aku punya sifat seperti itu yang hanya melakukan satu hal saja. Karena itu, sepertinya anjing cocok dengan ku. Tapi…. Maaf begitu berantakan! hahahaha

– Kalian baru saja menyelesaikan tour kalian untuk album kedua “SEVENTH COLOUR”. Apa kalian punya lagu yang membuat kalian merasa kalian sudah semakin meningkat dalam bernyanyi langsung ?
DH : “The Same Sky” yang kami nyanyikan ketika encore selama tour. Kita mengajak penonton dengan berkata “nyanyi bersama kami”, karena liriknya begitu bagus. Dengan begitu para penggemar bernyanyi bersama kami dengan senyuman di wajah mereka. Melihat itu di panggung, kami sangat tergerak.

– Menurut kalian siapa yang paling populer di antara para gadis ?
DH : Minwoo. Memang, ketika melakukan fanservice atau bahkan ekspresi-ekspresi menunjukkan cinta, Minwoo lah. Ke depannya, kalau seseorang yang dia suka, menurutku, dia akan menjadi romantis dengan gadis itu.

– Apa kamu malu melakukannya ?
MW : Tentu saja, mengatakannya di depan orang yang kalian suka, itu malu.
DH : Kebalikannya, karena Hyunseong begitu pemalu. Aku sedikit khawatir kalau dia mungkin akan menjadi penyendiri nantinya.
HS : Aku sedang mencoba untuk menghilangkan rasa malu-malu ku. bukan berarti aku tidak bisa menunjukkan perasaan suka ku kepada orang yang kusuka!

– Apakah ada hal yang kalian iri-kan dengan member lain ?
KM : Suara Jeongmin hyung begitu lembut dan karena dia mempunyai suara yang bagus. Aku ingin mencuri suaranya!
YM : Aku iri dengan keaktifan Jeongmin. Dia selalu menghidupkan atmosfir.

– Jeongmin punya kepopuleran seperti itu. Bagaimana denganmu ?
JM : Buatku, aku iri dengan ketekunan Hyunseong menjaga badannya, kebalikan denganku. Tidak masalah bagaimana lelahnya dia, dia menahan dan ikut latihan. Aku juga begitu lama untuk badan begitu.

– Tolong katakan apa yang ingin kalian capai selama penghujung 2014.
YM : Aku ingin naik bunge jumping!
KM : Aku ingin punya acara variety show ku sendiri.
JM : Aku ingin berlibur ke luar negeri bersama para member. Aku ingin ke Bali.
DH : Aku ingin bermain musikal sekali lagi. Bahkan para penggemar Jepang pun menantinya. Mereka bertanya kepada ku, “Kapan kamu akan melakukannya (bermain musikal) lagi ?”. Karena itu, aku ingin punya kesempatan untuk bermain lagi.
HS : Harapan, kayaknya akan bagus kalau tubuh para member lebih dibangun.
MW : Karena kami tidak punya banyak kesempatan untuk pulang ke rumah, aku ingin pergi jalan-jalan dengan keluargaku di akhir tahun.

– Tolong berikan pesan untuk para penggemar Jepang sehubungan dengan perencanaan ke depan kalian.
DH : Kami selalu berterima kasih kepada penggemar Jepang yang selalu mendukung kami dan bisa menciptakan banyak kenangan yang menyenangkan di negara ini. Ke depannya, karena kami sedang menyiapkan perilisan album baru Korea kami, aku harap kalian dapat menantikannya.

 

Trans Kor by 히구태이 

Trans Eng by beatrooot

Trans Ind by Diah~ @G_BoyfriendIndo

One thought on “[INTERVIEW/TRANS] Boyfriend di Majalah Arena Plus Vol.01

Leave a Reply

